Tanam Pohon Jati, program pemerintah tahun 2000

dscf2040
Kertarahayu – Saat itu sekitar tahun 2000 pemerintah mengeluarkan sebuah program penanaman pohon jati, dengan tujuan untuk pelestarian alam sekaligus penunjang bagi perekonomian masyarakat.

 

Saat kami menemui seorang tokoh masyarakat di Kampung Cicongkok Desa Kertarahayu, kami sempat bercakap-cakap mengenai asal mula pen
enaman pohon jati yang berada di kampong cicongkok, pada awalnya saya kurang berminat menanam jati, menurut kebanyakan orang, selain dari pertumbuhannya yang telat, juga jarang-jarang ditemui di daerah kami pohon jati yang tumbuh subur dan tinggi. ujar bapak Cecep Suryaman (44 thn) saat di wawancarai.

dscf2041

Kemudian  pak Cecep menuturkan kembali saat saya mencoba menanam kurang lebih dari 1000 poho, ternyata dengan pemeliharaan yang maksimal jati itu bisa tumbuh dengan cepat dan tinggi-tinggi ujarnya.

 

kini saya mengajak dan mendorong masyarakat untuk bisa menanam pohon jati, selain dari penanaman nya biasa-biasa saja (mudah) pohon jati juga memiliki kualitas yang amat tinggi di pasaran ujarnya saat dimintai untuk memberi motipasi kepada masyarakatyang lain nya. ..lanjut..

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan