Warga Cibangkong Peringati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H

Bertempat di masjid ARROHMAN Ci Bangkong, peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1438 H di lingkungan Dusun Cicariu dilaksanakan pada hari Sabtu (17/12). Peringatan tersebut dihadiri oleh Kepala Desa Kertarahayu, segenap jajaran perangkat desa dan segenap alim ulama sedesa kertarahayu, diramaikan oleh masyarakat yang amat antusias dalam penyelenggaraan acara.

dsc06882-2-copy
MUI Desa Kertarahayu dan Kokolot Lemur Doc. Generasi Rabbani .com

Dengan Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, Kita Tingkatkan kualitas manusia yang agamis dan sejahtera merupakan tema yang diangkat dalam peringatan maulid saat itu. Tema tersebut sejalan dengan semangat perubahan yang diemban oleh pemerintahan desa kertarahayu.

 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW membawa hikmah bahwa nilai spiritual yaitu keimanan dan ketaqwaan dapat menjadi landasan lahirnya pribadi yang bermoral, beretos kerja tinggi serta ulet dalam kondisi ekonomi yang berat, Nabi Muhmamad SAW merupakan sosok yang dikenal memiliki sikap Istiqomah, sikap yang teguh dalam pendirian dan selalu konsekuen atas dasar keimanan ujar KH Endan Ardana ketua MUI desa kertarahayu sekaligus penceramah saat itu.

dsc06879-3
nasi tumpeng khas daerah, Doc Generasi Rabbani .com

Akhlak Nabi Muhammad yang begitu mulia telah menunjukkan secara gamblang bahwa pengembangan sumber daya manusia yang beriman sangat penting untuk dilakukan guna mengatasi berbagai masalah bangsa yang sedang dihadapi saat ini.

 

Beratus-ratus tahun yang lalu Nabi Muhammad SAW telah menunjukkan jalan bahwa negara yang maju dan jaya hanya akan lahir bila sumber daya manusianya berkualitas yang ditandai dengan dua parameter yaitu beriman dan bertaqwa.

 

Kualitas itu bukan sekedar penguasaan teknologi, akan tetapi lebih fundamental yaitu kualitas iman dan taqwa, sehingga mampu bermoral, jujur, adil, pandai bersyukur, dan ulet atau tidak mudah putus asa.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan