Kerja Bakti, Agenda Mingguan Warga Desa Kami

Kertarahayu – Kerjabakti kini menjadi program mingguan di seluruh wilayah pemerintahan Desa Kertarahayu, Kegiatan ini terkait dengan program pemerintahan Desa sebagai upaya pelestarian kesehatan. Diharapkan, seluruh unit masyarkat mendukung penuh kegiatan ini sekaligus untuk menjaga kebersihan lingkungannya masing-masing.

img_20100127_091456
warga cibangkong Dusun cicariu RT 001 RW 001

“Kita sudah all out menggelar kerjabakti sejak kemarin. Targetnya, seluruh wilayah desa kertarahayu harus bersih lingkungannya, tidak boleh ada lagi yang membuang sampah di sembarang tempat,” ujar Pak Jajang Iskandar, Kepala DesaKertarahayu, Minggu (4/12).

cam00738
dusun cicongkok RT 002 RW 005

Pada hari Minggu (4/12), kerja bakti dipusatkan di  sekeiling kantor pemerintahan Desa Kertarahayu. Utamanya,  di sepanjang Jaan. Targetnya, tidak ada lagi sampah yang berserakan di pinggir jalan maupun saluran air.

 

Kepala Dusun Anggaasan, DidiRosadi mengatakan, saat ini sedikitnya terdapat 5 titik yang menjadi titik pelaksanaan kerjabakti di wilayahnya. Di antaranya, kawasan Anggalasan, Cipagenteng, Bulakan, sd

dscf1599
warga Dusun Anggalasan

2 dan sejumlah titik lainnya. “Seluruh titik pantau ini telah kami bersihkan. Sebab pada prinsipnya kami memang selalu menjaga kebersihan lingkungan, terlebih saat ini masyarakat sudah seharusnya mendukung,” tandasnya.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan