Realisasi Penghijauan Mata Air Datar Kiteja, Surupan Desa Kertarahayu Kawasan Pancamandala.

IMG_0029
istirahat proses penanaman bibit perlindungan mata air www.Generasi Rabbani .com

Kertarahayu – Mata Air adalah salahsatu kekayaan alam yang dijadikan sumber penghidupan oleh segenap makhluk hidup di muka bumi ini, baik itu manusia hewan bahkan pepohonan sekalipun sangat memerlukan berlangsungnya air. Begitu pula warga masyarakat di desa kertarahayu ini di karenakan strategis tempat yang terhitung dataran tinggi, maka amat sangat membutuhkan keberlangsungan mata air yang kuat.

 

IMG_0032
proses penanaman bibit perlindungan mata air www.Generasi Rabbani .com

 

Salah satu upaya di wilayah pemerintahan kami untuk menjaga keberlangsungan mata air adalah dengan menanam kembali pepeohonan disekitar mata air. Alhamdulillah dengan di dukung oleh program panca mandala, kami di hadiahi ratusan pohon picung yang sudah siap tanam.

 

Mewakili warga dusun cicongkok, “ terimakasih kami haturkan kepada
segenap pengelola panca mandala khususnya umumnya kepada segenap pemerintahan pendukung program ini “. Ujar bapak jaelani ( 40 thn ) sebagai kepala wilayah di dusun cicongkok. “ semoga dengan adanya program ini bisa lebih menyuburkan wilayah pemerintahan kami dan lebih mensejahterakan rakyat “ ujarnya lagi saat media kami menanyakan tentang tujuan dari penanaman bibit penyubur mata air itu.

 

IMG_0027
sumber mata air datar kiteja surupan kertarahayu.

Sebetulnya lebih dari sekedar program ini yang kami harapkan dari pemerintahan pusat, minimal dengan mengurangi tingkat kesukaran bagi kami dalam menyuburkan ala
m, utamanya berharap dengan hal-hal yang bisa lebih menopang terhadap perekonomian rakyat.  …bersambung…

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan