Payet Pakaian Jadi Salah Satu Kreativitas Warga Desa Kertarahayu Kawasan Panca Mandala.

Kertarahayu – Kreativitas memayet pakaian jadi adalah salah satu pencaharian sebagian warga desa kertarahayu. Di dusun cicongkok tepatnya, sebagian kreativitas warga adalah menghiasi pakaian jadi dengan memayet.

Doc, team kreative payet pakaian jadi dusun cicongkok .com

Hal ini lumayan membantu sebagian warga cicongkok yang tidak ada pekerjaan, “bahkan lumayamn bias membantu perekonomian warga kecil meskipun tak seberapa” ujar ibu Erni Nabilatussa’adah ( 26 tahun ) sebagai ketua TP PKK Desa Kertarahayu yang sekaligus pelopor pembentuk team creative warga sederhana dengan pekerjaan payet pakaian jadi.

 

“ al hamdulillah meski tak seberapa bagi kami sangat membantu untuk pekerjaan ini, karena kami tak mempunyai pekerjaan tetap di luar sana”  Ujar Ibu Odah  ( 45 Tahun ) sebagai salah satu pengrajin payet, saat itu media kami sempat bertanya mengenai upah yang mereka dapat untuk pekerjaan mereka. “ saalit pisan saleresnamah ujang buruh namah, mung 2.500/kembang kitu oge kumaha ukuran kebang na ageng, pami alit mah ah 500 an be biasa bari midamel namah angger rugel” ujarnya lagi.

 

‘’ Sungguh mulia orang yang rela bekerja keras untuk mencukupi kebutuhan keluarga, tidak kah kita ingin menciptakan kemudahan bagi mereka dengan memberikan lapangan pekerjaan ? marilah kita sama sama berpikir untuk bias meringankan beben mereka ‘’.. Bersambung..

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan