PHBI 1439 H Sekaligus Pawai Taaruf MDA Al Barokah, Cibangkong Dusun Cicariu Desa Kertarahayu Kawasan Pancamandala

pentas seni wayang orang @ CBK Generasi Rabbani
pawai warga CBK @ Generasi Rabbani

Kertarahayu – Kemarin tepatnya hari kamis tanggal 21 September 2017 warga Desa Kertarahayu rayakan peringatan tahun baru hijriyah 1439 dengan mengadakan berbagai kegiatan, diantara kegiatan tersebut adalah pawai taaruf, yang dilandasi dengan pengenalan pelajar di wilayah desa kertarahayu. Kemudian moment ini di hiasi dengan imtihan yang di wadahi oleh lembaga pendidikan MDA Al Barokah Cibangkong sebagai ajang penampilan anak didik madrasah yang memperlihatkan hasil belajar sehari-hari.

 

Yang lebih menarik dari moment peringatan tahun baru hijriyah tahun ini, adalah pergelaran seni yang didmiliki oleh pemerintahan Desa Kertarahayu tepatnya kampung seni yang berada di wilayah CIBANGKONG dusun Cicariu Desa Kertarahayu.

Mengenai peringatan ini mayoritas masyarakat mengaku senag dengan kegiatan yang di selenggarakan, bahkan beberapa tokoh masyarakat mengakui sangat merasa kagum dengan perjuangan para mudaris yang membangun pendidikan bagi anak-anak, selain dari pada itu berbagai pihak merasa senang dengan kesenian-kesenian yang di sodorkan dalam menghiasi berjalannya kegiatan peringatan.

pawai MDA Al Barokah @ Generasi Rabbani
tari wayang @ CBK Generasi Rabbani

“ al hamdulillah, saya merasa seng dengan perjuangan para pendidik yang memperlihatkan kegigihannya dalam melaksanakan pendidikan.” Ujar bapak KH. E. Ardana ( 51 Tahun ) pimpinan Pondok Pesantren Riyadul Ulum, sekaligus Ketua MUI Desa Kertarahayu, yang menyaksikan secara langsung bernagai kegiatan yang di selenggarakan.

kreasi Seni CBK @ Generasi Rabbani

Saat media kami menemui langsung Kepala Desa Kertarahayu, beliau pun Melontarkan kata seperti demikian, bahkan ia menambahkan : “ Sebanarnya Kami atas nama warga desa kertarahayu memiliki sekelompok seniman yang amat baik, salahsatunya seperti sekelompok warga yang berdomisisli di CIBANGKONG dusun cicariu desa kertarahayu. Yang pada moment ini memperlihatkan karya seninya melalui pergelaran wayang orang . hal ini tidak dapat di pungkiri lagi menjadi buah bibir di seluruh desa kertarahayu khususnya bahkan sudah tercium di dunua luar melalui media “ Ujar bp. Jajajng Iskandar ( 29 Tahun ) kepala desa Kertarahayu.

………… bersambung….

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan