Masyarakat Desa Kertarahayu Kawasan Pancamandala Beraktivitas Kembali Ke Kebun Dan Sawah Seiring Musim Tanam Pertanian Yang Kini Memadai Setelah Melewati Musim Kemarau.

Kertarahayu – Saat ini tepatnya tanggal muda dari bulan Oktober tahun 2017, masyarakat dari desa kertarahayu mengakui sedang sibuk-sibuk nya mempersiapkan lahan pertanian baik di sawah maupun kebun untuk bercocok tanam seiring dengan kondisi tanah dan cuaca yang saat ini sangat memadai setelah melewati masa-masa sulit musim kemarau.

potensi desa kertarahayu kawasan pancamandala @ Generasi Rabbani 96 .com

“ Alhamdulillah kini kami bias beraktivitas kembali dalam peran kami sebaga

sumber mata air potensi desa kertarahayu kawasan pancamandala @ Generasi Rabbani 96 .com

i petani” ujar bapak Kundang ( 46 Tahun ) salah satu petani yang berdomisili di Dusun Cicariu Desa Kertarahayu. Kemudian ia menambahkan lagi “ awal nya kami merasa takut apalagi banayak orang yang meramalkan musim kemarau tahun ini akan sangat panjang, setelah nya dating musim hujan kami semua petani warga desa kertarahayu merasa gembira karna bias beraktivitas kembali melaksanakan pertanian untuk bekal kehidupan kami di masa yang akan datang.

 

Seiring dengan keadaan saat ini, Bapak Jajang Iskandar ( kepala Desa Kertarahayu ) 30 Tahun menambahkan gagasan nya dalam forum pengajian yang di selenggarakan di aula kantor desa Kertarahayu :

  • Manfaat kan musim berkah ini dengan berbagai kegiatan pertanian yang sangat banyak menyimpan manfaat untuk bekal kita di waktu yang akan datang.

    sayur mayur lalap lalaban potensi desa kertarahayu kawasan pancamandala @ Generasi Rabbani 96 .com
  • Ta
    pertanian warga, potensi desa kertarahayu kawasan pancamandala @ Generasi Rabbani 96 .com

    nam lah berbagai bibit unggulan agar kita mendapatkan hasil pertanian yang maksimal.

  • Kelola lahan pertanian dengan system kelola yang sebaik mungkin.

Langkah lain dari berbagai GAPOKTAN di desa kertarahayu makin sering melakukan berbagai koordinasi untuk kemajuan kelompok tani mereka. … bersambung..

 

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan