Pala diharapan jadi komoditi unggulan Desa

kelompok Tani Mukti Jayamukti
Kelompok Tani Mukti mendapat bantuan bibit pala

KertarahayuDOC – Keinginan kelompok tani jayamukti untuk mendapatkan bantuan bibit pala dari pemkab yang di salurkan lewat dinas pertanian dan pehutanan akhirnya terwujud. Sebanyak 1800 bibit pala dan 5 ton 2 kuintal 50 kg pupuk Sudah diterima seminggu yang lalu, bibit bibit pala ini datang dan diserahkan langsung kepada Bapak Dadang (45 Tahun ) Ketua kelompok tani jaya.
Hari ini kamis 16 November 2017 penyerahan secara simbolis kepada anggota kelompok sekaligus penyuluhan cara penanaman oleh dinas pertanian terkait yang langsung dihadiri oleh kepala Desa Kertarahayu Bapak Jajang Iskandar, bapak Babinsa Desa Kertarahayu Bapak Hartono dan sebagian tokoh masyarakat dusun Jayamukti.
Rangkaian acara meliputi penyerahan secara simbolis kepada anggota kelompok, sambutan serta ucapan terimakasi oleh Bapak Kepala Desa. Di samping itu kelompok Tani memberi kehormatan kepada penyuluh Desa Broadband Desa Terpadu Untuk memberi pengarahan juga keterkaitan antara pertanian dengan penggunaan internet.

penyerahan secara simbolis oleh dinas pertanian kepada Kepala Desa Kertarahayu

 

Pemberian bibit pala dirasa sangat tepat, hal ini lantaran jika di lihat secara ekonomi tanaman pala cukup menjanjikan guna menopang penghasilan para petani,sehingga di harapkan kedepannya desa kertarahayu khususnya kampung jaya mukti bisa menjadi sentral pala, dengan begitu tujuan kertarahayu sebagai desa swasembada bisa perlahan terwujud.

 

Penanaman disaksikan anggota tani, bapak Babinsa dan juga dinas pertanian

Harapannya semoga bantuan bibit pala ini bisa menjadi motifasi bagi kelompok tani (gapoktan) lainnya untuk bisa lebih aktif juga bersaing secara sehat dalam penyerapan bantuan bantuan dari dinas terkait.

About ayi 10 Articles

jangan lakukan kesalahan yang sama karna masih banyak kesalahan lain yang harus kita coba

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan