Jalan Amblas Penghubung Dua Desa

gotongroyong erupakan kearifan lokal yang harus tetap dipertahankan

Hujan deras yang terjadi pada selasa 21 November 2017 mengakibatkan amblasnya jalan penghubung antar dua Desa yaitu desa Kertarahayu kecamatan Jatiwaras dan desa Tanjungbarang kecamatan Cikatomas. Amblasnya jalan ini masih berada diwilayah Desa Kertarahayu, tepatnya di wilayah dusun Cicongkok,

Masyarakat sedang bergotong royong memperbaiki jalan

dengan kedalam lebih dari 1 meter dengan panjang mencapai lebih dari 7 meter, serta mengakibatkan tergusurnya halaman sebuah rumah warga.  Jalan alternatif ini merupakan jalan terdekat yang biasa dilalui masyarakat untuk beraktifitas. Meskipun bukan merupakan jalan utama namun adanya jalan ini sangat membantu menghemat waktu tempuh perjalan. Oleh karena itu amblasnya jalan ini jelas sangat menghambat kegiatan antar dua Desa tersebut.

nampak salahsatu warga sedang menyiapkan semen aduk

Kepala Desa Kertarahayu Jajang Iskandar langsung mengintruksikan kepala Dusun serta warga untuk langsung memperbaiki jalan tersebuat dengan cara swadaya, terlebih jalan ini masih terbilang baru digarap dengan menggunakan anggaran tahun 2017, sehingga gerak cepat dari masyarakat yang di intruksikan oleh Kepala Desa di anggap sangat perlu agar jalan kembali bisa dilalui.

Material longsoran

Lebih lanjut Kepala Desa menjelaskan, “jalur sementara putus total kendaraan roda empat dan lebih belum bisa melintasi jalur tersebut, hanya sepedah motor yang bisa lewat itupun harus berhati hati karna jalan sangat licin.”
Menurut Kepala Desa lagi “diharapkan dengan perbaikan yang cepat jalur penghubung ini sudah bisa dilalui kembali dalam waktu dekat” doc.
 

About ayi 10 Articles

jangan lakukan kesalahan yang sama karna masih banyak kesalahan lain yang harus kita coba

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan