KARTANI UNTUK SUBSIDI PUPUK PETANI

Pemerintah melalui BPP yang bekerja sama dengan pihak Perbangkan pada tahun ini telah menerbitkan Kartu Petani (KARTANI) yang bertujuan untuk memnberi subsidi pupuk untuk para Petani supaya dapat meminimalisir adanya subsidi yang tidak tepat sasaran.

Desa Kertarahayu sendiri mendapat giliran untuk pengisian Foam pada minggu ke2 dibulan Januari 2018

Mahasiswa KKN membantu pengisian Foam

Yang di bagi menjadi empat wilayah dusun atau kelompok, yaitu wilayah jayamukti pada hari selasa 9 Januari, Anggalasan Dengan HIMMA taninya dapat Giliran Hari Rabu siang setelah paginya dilakukan pengisian Foam di Dusun Cicongkok sedang dusun Cicariu mendapat giliran pada hari Kamis 11 Januari.

 

Pada pengisinnya sendiri melibatkan tokoh dusun serta dibantu oleh para Mahasiswa yang kebetulan sedang melakukan KKN di Desa Kertarahayu. Sedang Petugas dari BPP sediri adalah Bapak Feri Mahdan PPL untuk wilayah desa Kertarahayu. Menurut bapak fery mahdan untuk pengisian foam Karti Tani untuk wilayah Kertarahayu tidak ditemukan kesulitan atau masalah yang berarti, hampir seluruh masyarakat memenuhi alur atau atauran dan bahkan sudah banyak yang mengerti bagai mana cara pengisianya, sehingga mempermudah pekerjaan beliau, dan tentunya menjadikan proses lebih cepat.

Bapak Feri Mahdan PPL BPP Kecamatan Jatiwaras

 

Kirteria masyarakat yang berhak mendapat KarTani sendiri adalam masyarakat yang mempunyai luas tanah yang dibuktikan dengan kepemilikan SPPT ataupun mereka yang diberihak untuk menggarap tanah milik orang lain, sehiingga untuk Desa Kertarahayu yang bermayoritas penduduk bermata penceharian sebagai Petani jadi jelas hampir 90% masyarakat Kertarahayu mendapatkan KarTani tersebut, selanjutnya Kartani ini tidak hanya sebagai bukti penerima subsidi pupuk melainkan dapat juga digunakan sebagai kartu simpan pinjam petani atau bahkan alat pembayaran, sehingga diharapkan dapat mempermudah proses transaksi hasil pertanian di Era digital seperti sekarang ini.

Berdiskusi Dengan salahsatu tokoh masyarakat tentang Pertanian
para wanita mendapat hak yang sama dalam pembagiaan KarTani
Pengecekan hasil pengisian
About ayi 20 Articles
jangan lakukan kesalahan yang sama karna masih banyak kesalahan lain yang harus kita coba

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan