Syafari Ramadhan Pemeritah Kecamatan Jatiwaras, MUI Kecamatan Jatiwaras , Puskesmas Jatiwaras, Muspika Kecamatan Jatiwaras Dan Pihak Keamanan Lainnya Di Desa Kertarahayu Kawasan Pancamandala.

Kertarahayu – Kemarin tepat nya Sabtu 26 Mei 2018 pemerintah Kecamatan Jatiwaras meminta kepada peme

pemaparan kepala desa dalam acara syafari ramadhan

rintahan Desa Kertarahayu untuk meng agendakan kegiatan Syafari Ramadhan pada salah satu Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) di desa kertarahayu, al hasil terpilih lah DKM Al Huda di dusun Jayamukti Rt 001 Rw 001 sebagai tuan rumah Syafari ramadhan yang sekaligus merupakan salah satu lingkungan Pondok Pesantren terbesar di desa kertarahayu.

jabat tangan warga masyarakat dengan tamu syafari

Dengan di hadiri Struktural pemerintahan kecamatan (perangkat pemerintahan), juga muspika kecamatan (kepolisian), serta majlis ulama indonesia tingkat kecamatan ( MUI Kecamatan) serta perwakilan pertahanan dari pihak ABRI ( Angkatan Bersenjata republik Indonesia ) bahkan dari pihak Kesehatan tingkat kecamatan, suasana syafari Ramadhan terasa begitu meriah apalagi seiring dengan penyambutan dari anak-anak santri yang terlihat menggemaskan dan menyenangkan.

 

mustami putri syafari ramadhan

Berkaitan dengan hal tersebut, pemerintahan desa kertarahayu pun tidak ingin kehilangan moment. Melalui intruksi dari kepala desa mengajak seluruh perangkat desa serta tokoh masyarakat dari lingkungan desa, semuanya serempak menyambut team syafari ramadhan dari tingkat kecamatan. Al hasil sebuah momen kebersamaan yang begitu meriah dapat dirasakan baik oleh pihak pribumi maupun dari pihak tamu.

Beberapa hal yang dapat di petik dari kegiatan ini :

mustami putra syafari ramadhan

Pertama  jalinan silaturahmi terjalin baik antara pihak pemeritahan daerah dengan pemerintahan luar, ditambah dengan pihak lain seperti dengan pihak kepolisisan, ABRI bahkan dengan pihak kesehatan.

team syafari ramadhan

Kedua pihak pemerintahan daerah dapat memperlihatkan keadaan natural dari daerah untuk dapat di tinjau langsung oleh pihak pemerintahan tingkatan lainya.

Ketiga bisa mendiskusikan berbagai keinginan daerah, aspirasi masyarakat dan lain sebagainya yang menjurus pada keperluan masyarakat banyak di tingkat daerah.

….bersambung …

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan