Ki Santri Jadi Bintang Utama Di Tanggal 22 Oktober

Kertarahayu – SANTRI merupakan sebuah gelar yang diberikan kepada para pelajar pondok pesantren, hal ini bukan gelar yang keluar baru-baru ini, melainkan sebuah sebutan yang keluar seja jaman dahulu kala dari mulut para mudaris pondok pesantren. Melirik dari segi perjuangan, para santrilah termasuk pejuang yang tak kenal lelah. Di keseharian nya para santri terus menerus berjuang menghapuskan kebodohan dan yang paling mengesankan justru di bawah garis kesederhanaan mereka melakukan  semua itu.

santri peringati HSN 22 Oktober @ Generasi Rabbani 96

Tak lepas dari kata santri, ternyata santri pula yang menjadi bagian yang turut serta membawa Negara Indonesia menuju kemerdekaan. Oleh sebab itu maka pantaslah Santri mendapat penghargaan memiliki hari peringatan kebesaran santri. Melalui keppes Nomor 22 Tahun 2015, presiden Republik Indonesia bapak Joko Widodo ( Jokowi ) menetapkan tanggal 22 di bulan Oktober sebagai Hari Santri Nasional.

 

Saat itu Kamis ( 21/10/2015 ) di Masjid Istiqlal, Jakarta pusat. Beliau Bapak Presiden Republik Indonesia ( ( Joko Widodo ) mengungkapkan “ Saya menyatakan secara resmi tanggal 22 Oktober sebagai Hari santri Nasional “ oleh sebab itu pada tanggal 22 Oktober diperingati sebagai Hari santri Nasional hingga saat ini. ..bersambung..

Facebook Comments
About generasirabbani 19 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan