Warga Yang Unik Dan Mempunyai Tekad Membangun Yang Kuat

Kertarahayu – Cibangkong, adalah sebuah kampung kecil yang merupakan bagian dari wilayah dusun Cicariu desa Kertarahayu. Kampung kecil itu telah menjadi buah bibir bagi warga desa kertarahayu pada khususnya dan merembet pula pada khalayak umum di luar pemerintahan desa kertarahayu, yang menjadi sebab dari semua itu diantaranya adalah keunikan mereka yang mampu menci

seni lapangan orang cibangkong, doc by. Generasi Rabbani 96

ptakan sejuta kreasi yang menyenangkan seperti kesenian wayang orang dan pergelaran seni lainnya, selain itu mereka mampu bergerak membangun wilayah mereka meski tanpa bantuan dari pihak pemerintahan nya dikarenakan belum tersentuh sebagai prioritas utama pembangunan.

seni panggungan orang cibangkong, doc by. Generasi Rabbani 96

Salah satu pergerakan mereka yang terhitung exstrim adalah pembangunan yang terhitung sulit dan memerlukan biaya yang begitu besar, dikatakan demikian karena dilihat dari sumber daya alam dan keadaan mereka yang terhitung dibawah setandar kecukupan, sehingga untuk membuat pembangunan kecilpun mereka harus bergerak mengumpulkan dana sampai berbulan-bulan. Dan saat ini mereka bergerak ingin membangun sebuah sarana pendidikan dengan tiga tahap pengumpulan sumber dana.

 

Dikarenakan target pembangunan sarana pendidikan ditempat yang terhitung sulit, yaitu di sebuah pinggiran sungai yang dengan tempat yang sempit, mereka harus melakukan tiga tahapan untuk menjalankan pembangunan. Pertama mereka harus memblambir dahulu pinggiran sungai agar aman dari arus air sungai yang kadang-kadang meluap. Kedua mereka harus menutup atasan aliran sungai tersebut dengan pengecoran untuk menambah lokasi agar cukup untuk membuat suatu bangunan. Ketiga mereka baru bisa melangkah untuk membuat lemahan dan ditanami bangunan sebagai sarana pendidikan.

 

target pembangunan orang cibangkong, doc by. Generasi Rabbani 96
40 % tahap pembangunan orang cibangkong, doc by. Generasi Rabbani 96

Saat media kami mendatangi seorang tokoh masyarakat dari mereka, seraya dia menceritakan : ‘ alhamdulillah kami warga cibangkong bukan warga yang banyak lebih dari materi, tapi kami punya sejuta tekad untuk terus membangun meski belum mendapat kesempatan mendapatkan bantuan dari pihak pemerintahan setempat “ ujar bapak Dudu Rohman ( 48 tahun ) sebagai tokoh pembangunan. Kemudian ia mengungkapkan lagi “ kami terus bergerak membangun meski dengan kurun waktu yang terhitung lambat dikarenakan keterbatasan materi warga kami “ .

 

Al hasil, mari kita berbondong-bondong mendukung dan meniru keunikan serta kekuatan tekad mereka yang bisa menjadikan sebuah motivasi positif. …bersambung…

 

Facebook Comments
About generasirabbani 19 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan