Kabar Gembira Diawal Musim Penghujan

Kertarahayu ā€“ Meski pada umum nya musim kemarau menyimpan hikmah yang begitu besar, musim penghujan tetaplah menjadi suatu dambaan bagi kebanyakan para petani yang berdomisili di pedesaan. Banyak sekali kegia

rumput hijau dimusim penghujan @ Generasi Rabbani96

tan penduduk desa yang digantungkan pada musim itu, karena pada umumnya kehidupan penduduk desa erat kaitannya dengan ketersediaan sumber air yang cukup. Mengolah lahan pesawahan, bercocok tanam, apalagi yang ada kaitannya dengan pembudidayaan perikanan.

 

 

pohon pisang berbuah dimusim penghujan @ Generasi Rabbani96

Sepintas mulai terlihat senyuman para petani dan pekebun saat menyaksikan tanaman mereka mulai berkembang setelah tersiram air hujan, sebelumnya harapan mereka sempat remuk karena tanaman mereka terlihat kurus, kini semangat mereka kembali terbangun seiring turunnya air anugerah dari sang maha pencipta.

 

Berbicara perkembangan, sepintas terdengar bisikan para tamu pandu yang sedang bertugas di kawasan pancamandala, setelahnya mereka menoleh pada sebidang tanah yang berisikan tanaman sayura, kemudian mereka berbisik : Saenya ayeuna mah kebon terong teh, bulan kamarimah mani jiga tos bade paeh balas panas teh ā€œ itu merupakan ungkapan kecil yang menunjukan ke kaguman mereka pada berkahnya musim penghujan.

 

kolam ikan tadah hujan @ Generasi Rabbani96

Disisi lain, rumput-rumput terlihat amat gembira, pohon pisang menyambut gembira pula dengan memberi upah buah pada penanamnya, ikan-ikan di kolam tadah hujan pun terlihat riang menyambut air yang mengalir… bersambung..

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan