Arti Sebuah Kebersamaan

finising gotong-royong mesjid Al- Hikmah Kp. Ares

Kertarahayu-  Jika semut saja bisa bekerjasama satu sama lain kenapa kita sebagai manusia tidak bisa atau bahakan tidak mau saling membantu satu sama lain untuk satu kebutuahan bersama. Semut adalah satu makhluk kecil yang memberi banyak contoh kepada kita selaku manusia yang berfikir. Semut sering mencotohkan bagaimana ketika ia brertemu dengan kawannya yaitu saling bersalaman misaalnya, bagaimana mereka bekerjasama, saling bahu membahu, bergotong-royong baik dalam hal makanan maupun dalam untuk kebutuhan bersama, mereka selalu melakukannya secara bersama-sama.

 

Tidak malukah kita selaku manusia yang berakal dan berfikir atas semua perilaku yang di lakukan sekelompok semut? Mari kita renungkan sebuah contoh kecil dari suatu makhluk kecil.

 

Selaku maklhuk sosial sebuah Kp. Ares Kp. Cicongkok Rt/Rw 03/01 Desa Kertarahayu telah menunjukan sebuah kebersamaan yang luar biasa dalam sebuah pembangunan Masjid. Karena masyarakat sadar bahwa ini adalah kebutuhan bersama. Maka dari itu mereka saling bahu membahu dalam pembangunan ini. Masyarakat sangat antusias mengikuti kegiatan gotong-royong ini, meskipun kita ketahui bersama masyarakat kampung bukanlah orang yang sangat berkecukupan dalam hal materi, dalam arti mereka harus bekerja. Namun atas nama sebuah kebersamaan dan gotong-royong, masyarakat lebih memilih bergotong-royong terlebih dahulu ketimbang harus bekerja.

gotong-royong masyarakat ares

 

Pada hari itu, Rabu 21 November 2018 cuaca di Kp. Ares sangatlah terik, namun tidak menyurutkan semangat masyarakat yang turut serta dalam kegiatan gotong-royong ini. Cucuran keringat bercampur aduk basah yang mulai menebal di tangan dan kaki tidak membuat masyarakat berhanti melakukan kegiatan ini.

antusiasme masyarakat yag tak kenal lelah.

 

Semua antusias mengikuti kegiatan ini, baik dari unsur masyarakar, pemerintah dan bahkan kaula mudapun tak mau ketingalan exsis dalam mengikiti kegiatan ini. Terlihat kegitan pengecoran mesjid ini tidak hanya di ikuti oleh bapak-bapak dan ibu-ibu saja, namun juga di ikuti sekumpul pemuda dan pemudi. Sungguh luar biasa kebersamaan yang terjalin ini

 

 

Facebook Comments
About generasirabbani 23 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan