Sharing Knowledge Dengan Membina Untuk Tertib Administrasi

Kertarahayu – Tertib administrasi adalah merupakan salah satu tujuan dari diadakannya pembinaan-pembinaan pada suatu instansi. Dalam Rangka tertib Administrasi Desa, Pemerintah Kecamatan Jatiwaras pada tahun Angaran 2018 melaksanakan kegiatan pembinaan administrasi didesa Kertarahayu. acara ini diselengarakan pada Hari Rabu tanggal 05 Desember 2018. dengan diikuti peserta yang terdiri dari Kepala Desa, Sekretaris Desa, Bendahara, Kepala Seksi, Kepala Urusan serta beberapa kepala wilayah, kegiatan ini berjalan dengan lancar.

Pembinaan Pihak Kec. Jatiwaras Terhadap Pemerintahan Desa Kertarahayu @.Generasi Rabbani96

 

Dengan Kegiatan ini, diharapkan Pemerintah Desa dapat mewujudkan tertib administrasi, apalagi yang erat kaitannya dengan keuangan. mulai dari perencanaan, penganggaran, pelaksanaan, pertangungjawaban dan penata usahaan keuangan desa, evaluasi dan pelaporan. Perencanaan merupakan unsur penting sehinga kaidah dan asas-asas perencanaan serta tahapan perlu diperhatikan dengan seksama.

Pemeriksaan administrasi Desa Oleh pihak Kecamatan

Strategi Pengembangan Desa meliputi : Pemenuhan Kebutuhan Dasar, Pengembangan Sarana Desa, Pengembangan  potensi ekonomi desa, serta pemanfaatan Sumber Daya manusia dan Lingkungan Hidup berkelanjutan menjadi prioritas utama.

 

Adapun Asas – asas pengelolaan keuangan desa meliputi : Transparan artinya mudah diakses,  Akuntabel  ( dapat dipertanggungjawabkan ), Tertib dan Disiplin Anggaran, serta Partisipatif. Kepatuhan terhadap aturan juga merupakan unsur penting dalam pengelolaan Keuangan Desa. Regulasi semakin ketat sehingga mengharuskan setiap rupiah agar dapat dipertanggungjawabkan.

pemaparan tugas dan Fungsi perangkat desa

Dari hasil akhir pembinaan oleh Tim Pembinaan Kecamatan Jatiwaras, ternyata masih juga ditemukan adanya buku-buku yang kurang lengkap pengisiannya walaupun secara umum sudah ada perubahan, dan menekankan agar kinerja yang sudah menjadi tugas pokok dan fungsinya dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Facebook Comments
About generasirabbani 32 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan