Cepat Tanggap dan selalu Waspada

Kertarahayu – Anggota Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Desa Kertarahayu Sadam Husen ( 25 Tahun ) sering kali memberikan pencerahan-pencrahan mengenai penanggulangan bencana di musim penghujan seperti saat-saat ini. Dan meminta warga desa kertarahayu supaya bersikap waspada terhadap kemungkinan munculnya bencana alam. Khususnya, bencana hujan yang di sertai angin.

Seruan itu disampaikan pula Oleh Kepala Desa Kertarahayu ( Bp. Jajang Iskandar 32 tahun ) seiring sudah adanya kejadian bencana alam yang melanda Desa Keratarahayu, Kecamatan Jatiwaras, Kab. Tasikmalaya di awal-awal musim penghujan ini.

”Saya minta masyarakat supaya waspada karena sudah mulai turun hujan deras. Namun, masyarakat jangan sampai panik atau dicekam ketakutan yang berlebihan,” ujarnya.

Disamping meminta warga untuk waspada, Kepala Desa meminta kepada pihak BPBD untuk lebih sigap dalam penanganan bencana. Upaya monitoring kondisi lapangan perlu terus dilakukan setiap saat. Harapannya, jika terjadi bencana bisa meminimalisir korban, baik jiwa maupun harta benda.

“Datangnya bencana alam ini tidak bisa diprediksi kapan datangnya. Untuk itu, sikap waspada selalu kita lakukan agar bisa mempercepat upaya penanganan,” katanya.

Sementara itu, bencana Hujan angin melanda Desa Kertarahayu, Kecamatan Jatiwaras menyababkan dua rumah milik warga mengalami kerusakan akibat tertimpa pohon tumbang. dua rumah tersebut berada di Dusun Anggalasan RT 02, RW 01 dan di Dusun Cicariu RT 01 RW 02. Bencana terjadi bersamaan dengan turunnya hujan deras di wilayah tersebut.

 

rumah warga tertimpa pohon @ Generasi rabbani 96 .com
Rumah warga Ohan Parhanudin @ Generasi Rabbani 96 .com
pohon tumbang menimpah rumah @ Generasi rabbani 96 .com
rumah warga Ibu Murtimah @ Generasi rabbani 96 .com
Facebook Comments
About generasirabbani 26 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan