Menopang perekonomian warga desa dari pinggiran wilayah

Kertarahayu – Inprastruktur merupakan penopang utama jalannya perekonomian warga suatu daerah, dalam hal ini kita akan terpokus pada pembangunan jalan, karena jalan merupakan akses pertama yang menyampaikan hasil produksi warga suatu desa menuju tempat pusat pemasaran diperkotaan.

infrastruktur jalan utama @ generasi rabbani96

Melihat geograpis letak wilayah di daerah kami, pada garis besarnya terdiri dari pegunungan dan dataran rendah. garis besar dari perekonomian warga terdiri dari pertanian. Melihat dari kreteria tersebut, pendapatan dan penghasilan utama warga bergaris besar dari hasil bumi oleh sebab itu, inprastruktur harus sampai pada wilayah wilayah pinggiran untuk menjemput hasil bumi dari pengolahan lahan pertanian.

hasil pertanian warga. doc by Generasi Rabbani96
panen singkong. doc by Generasi Rabbani96

 

 

 

 

 

 

 

Seiring berjalannya pembangunan-pembangunan jalan di jalur utama pedesaan, kini pembangunan jalan-jalan peloksokpun mulai terealisasikan, jalan-jalan kecil menuju Kebun-kebun warga mulai nyaman dilewati bahkan bisa dengan menggunakan kendaraan beroda

 

Gotong royong perbaiki akses menuju lahan pertanian @Generasi rabbani96
perbaikan jalan sorog menuju kebun warga dusun anggalasan @Generasi rabbani96
pembangunan jalan setapak menuju cukanglemah @Generasi rabbani96

 

 

 

 

 

 

Meski demikian, pihak pemerintahan setempat tidak berdiam diri dan terus mengusahakan agar akses penopang perekonomian bisa lebih ditingkatkan supaya bisa mendorong penghasilan usaha warga meuju ke arah lebih maju dan pesat.

…bersambung…

 

 

Facebook Comments
About generasirabbani 41 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan