Lokakarya Mengungkap Potensi Desa Kawasan Pancamandala

Kertarahayu – Pada Selasa (2/7) Telah dilaksanakan kegiatan Lokakarya KKN-T IPB Desa Kertarahayu diaula Kantor Kecamatan Jatiwaras, Kegiatan ini dihadiri oleh Sekretaris Camat, Bappeda Kabupaten Tasikamalaya, Dinas Pertanian serta kepala desa dan perwakilan dari Gapoktan  yang dijadikan tempat mahasiswa untuk melaksanakan praktikan KKN-T, yakni Desa Kaputihan, Kertarahayu, dan Mandalahurip. Tujuan dari kegiatan ini yaitu untuk mengungkap berbagai potensi yang terdapat didesa-desa tempat praktikan KKN-T berada.

Sambutan para pembimbing kec, bapeda, dosen dan gapoktan. doc. by Generasirabbani96

Kegiatan diawali oleh Sambutan dari Sekretaris Camat yakni bapak Gaossul A’dom (43 tahun), lalu dilanjutkan dengan Bappeda Kabupaten Tasikmalaya, serta Dosen pembimbing lapang. Kegiatan dilanjutkan dengan penuturan masing-masing Desa mengenai potensi dan masalah yang telah didapatkan dari hasil wawancara dan diskusi pada warga yang ada di masing-masing desa, serta dilanjutkan dengan pemberian tanggapan dari para tamu undangan.

 

Kegiatan KKN-T IPB diharapkan dapat membantu masyarakat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di desa, meskipun hanya 40 hari belajar bersama masyarakat, program-program yang telah disepakati dengan para warga dapat dijalankan secara berkelanjutan.

 

photo bersama selepas kegiatan @ Generasi rabbani96

Dosen pembimbing Lapang KKN- T IPB, Bapak Edit Lesa Aditia, S.Pt, M.Sc, menuturkan “kegiatan KKN-T IPB harus dapat menjalin kerjasama se

rta hubungan yang baik dengan masyarakat Desa, agar terciptanya keberhasilan program KKN. Koordinasi dan komunikasi adalah hal yang penting untuk menjalankan sebuah program”.

Kegiatan ditutup dengan Doa serta foto bersama.

Facebook Comments
About generasirabbani 37 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan