Motivasi Pendidikan Dan Semangat Mendidik

Kertarahayu – Berbagi manfaat adalah salah satu isi dari nilai kehidupan dan merupakan nilai tambah bagi sang pemberi manfaat, dalam peribahasa lain dikatakan “ Sebaik-baik manusia adalah yang bisa memberi manfaat bagi manusia lainnya “ ( Al-Hadist ). Dalam kegiatan Motivasi pendidikan kali ini dimotori oleh teman teman KKN-T dari Institut Pertanian Bogor ( IPB ).

Kakak KKN sedang memberi pelajaran, Doc by Generasi Rabbani 96

Didesa Kertarahayu khususnya didusun Cicariu, Pada tanggal (7/7/2019) Telah mulai dilaksanakan kegiatan “Pojok Baca”. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka meningkatkan minat baca serta pengetahuan anak-anak untuk lebih siap dalam menghadapi segala hal yang berkaitan dengan pesatnya kemajuan jaman.

Perkenalan peserta pojok baca, Doc by Generasi Rabbani 96

Sasaran dari kegiatan ini adalah para pelajar PAUD, SD, hingga SMP. Lebihnya Pojok Baca Cibangkong diwarnai dengan sedikit hiburan untuk menghilangkan kejenuhan bagi para peerta baca. Disisilain disisipkan pula yel-yel pendek yaitu : “Belajar bersama, Senang , Riang, Gembira”. Kegiatan belajar diawali dari perkenalan kakak-kakak mahasiswa KKN, dilanjutkan dengan Pembacaan dongeng yang berjudul “Tongkat Ular Nabi Musa”.

Kegiatan belajar ini diikuti secara antusias oleh para anak-anak. Setelah dongeng, kegiatan dilanjutkan dengan perkenalan masing-masing anak, Setiap anak dipersilahkan untuk maju kedepan dan memperkenalkan dirinya serta cita-citanya. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi sejak dini dalam pentingnya pendidikan sehingga dapat mencapai keinginan di masa yang akan datang.

Nonton bareng film motivasi, Doc by Generasi Rabbani 96

Setelah perkenalan serta rangkaian kegiatan lainya, disisipkan pula pemutaran tayangan film pendek “NUSSA dan RARA” yang bernuansa islami, dengan pesan moral yang dapat diambil. Kegiatan “Pojok Baca Cibangkong” lalu ditutup dengan bernyanyi bersama-sama dengan senang hati. Kegiatan ini diharapkan dapat terus berkelanjutan serta tetap mendapatkan antusias para anak-anak.

 

…bersambung…

Facebook Comments
About generasirabbani 37 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan