Pembinaan Dan Peningkatan Kinerja Perangkat Desa

Kertarahayu – Kepala urusan tata usaha dan umum membuka acara Rapat Koordinasi Pembinaan dan Evaluasi perangkat Desa di ruang rapat kantor kepala desa kertararahayu pada hari Rabu 30 Oktober tahun 2019 tepat pada pukul 09.00.

pembukaan acara oleh Kaur tata usaha dan umum @Doc. Generasirabbani96

Adapun kegiatan ini bertujuan untuk mengontrol, mengecek dan memperbaiki kinerja dari perangkat desa serta memantau sejauhmana pergerakan langkah dalam memenuhi kewajiban sebagai perangkat dari pemerintahan desa tersebut.

 

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri pula oleh ketua BPD dan para anggota serta pendamping desa, hal ini menjadi sumber lain dari bertambahnya materi dan informasi yang dibawakan oleh para perwakilan bpd dari tiap-tiap wilayah kerjanya masing-masing serta informasi terkini yang dibawakan oleh pendamping desa.

 

Dalam kesempatan tersebut,  kepala desa kertarahayu ( Bp. Jajang Iskandar, 34 Tahun ) menyampaikan bahwa : untuk pemerataan tugas serta dalam upaya percepatan program kerja disegala bidang, kepala desa memaparkan tugas masing-masing dari setiap perangkat desa serta mengintruksikan secara langsung untuk bisa meluangkan waktu serta ikut anil dalam membantu tugas dari perangkat lain agar cepat terselesaikannya program kerja pemerintahan.

 

pemaparan materi oleh kepala desa @Doc. Generasirabbani96

“ Permasalahan administrasi paling sering terjadi,  hal ini dikarenakan pemahaman terhadap regulasi yang tidak bersifat menyeluruh.  Oleh karnanya perangkat desa diharapkan dapat lebih aktif untuk membangun koordinasi dengan pemerintah kecamatan maupun Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa “ ujarnya.

 

penambahan materi oleh BPD dan Pendamping Desa @Doc. Generasirabbani96

Pada kesempatan yang sama ketua BPD desa kertarahayu ( Ohan Parhanudi, 39 Tahun ) ikut memaparkan pula, tentang penuntasan tanggung jawab yang berkaitan dengan masyarakat banyak terutama dalam segi kebijakan dan pelayanan. Pendamping desa ( Bp. Gunawan, 42 tahun ) ikut pula memberikan informasi serta memberikan cara untuk lebih cepatnya melakukan tugas yang tepat kepada para perangkat desa.

Bersambung….

About generasirabbani 48 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan