Monitoring dan Evaluasi pengintegrasian Sistem Infarmasi Desa dan Kawasan (SIDeKa) kedalam Sistem Informasi Aplikasi Frofil Desa dan Kelurahan (Prodeskel)

kunjungan monev SIDeKa & Prodeskel ke PANCAMANDALA

Kertarahayu – Pada hari Kamis tepatnya pada tangga 12 dibulan Desember tahun 2019, dikawasan panca mandala yang bertempat didesa Mandalamekar Kecamatan Jatiwaras Kabupaten Tasikmalaya, telah dilaksanakan Monitoring dan Evaluasi pengintegrasian Sistem Infarmasi Desa dan Kawasan (SIDeKa) kedalam Sistem Informasi Aplikasi Frofil Desa dan Kelurahan (Prodeskel).

surat undangan kepada team untuk kesiapan penyambutan tamu. Doc. Generasirabbani96

Hal ini berhubungan dengan surat nom or 094/8326/BPD, Jakarta 5 Desember 2019 Direktorat jendral bina pemerintahan Desa-Kementrian dalam negri Republik Indonesia tentang Monitoring dan Evaluasi pengintegrasian Sistem Infarmasi Desa dan Kawasan (SIDeKa) kedalam Sistem Informasi Aplikasi Frofil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) ke pancamandala.

 

peserta monev kawasan panca mandala meliputi Kades, Sekdes & Operator Doc. GenerasiRabbani96

Maksud dan Tujuan kegiatan ini adalah untuk melihat sejauh mana perkembangan Sistem Informasi Desa dan Kawasan (SIDeKa) di desa-desa kawasan panca mandala yang meliputi Desa papayan, Desa Ciwarak, Desa Kertarahayu, Desa Mandalamekar dan Desa Mandalahurip. Diaplikasikan kedalam Sistem Informasi Aplikasi Frofil Desa dan Kelurahan (Prodeskel) serta pembahasan tentang tata dan cara pengisian kemudian pengaduan-pengaduan keluhan dalam pengelolaan aplikasi.

 

Salah satu poin penting dalam pengembangan Sistem Informasi Desa dan Kawasan ( SIDeKa ) adalah bekerja dengan data. Dalam konteks ilmu Pengetahuan berbagai data yang telah dikumpulkan dalam berbagai bentuk ini, akan diolah kembali untuk disajikan dalam bentuk yang lebih jelas kepada masyarakat.

 

bincang Dirut pancamandala dengan team dari kab. Doc. Generasirabbani96

Apabila kita ingin mengembangkan SIDeKa sedemikian rupa sehingga dapat ikut membantu desa dalam melengkapi administrasi dan menyebar luaskan manfaat serta memperluas informasi maka kegiatan Monev ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Bimbingan dan Pelatihan Sistem Informasi Desa.

 

ungkapan terimakasih atas penyambutan oleh anggota DPRD kab tasikmalaya Doc. Generasi Rabbani96

 

Penulis berharap semoga dalam mengakses berita ini tidak mengecewakan semua masyarakat yang membacanya.

 

 

…Bersambung…

About generasirabbani 48 Articles
ulum mauludin, Cibangkong. Kp. cicariu Desa Kertarahayu

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan